Pantai Jumiang di Pamekasan Madura

Jumat, 30 Januari 20151komentar

Pesisir Pantai Jumiang di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura
Pamekasan (Blogger Madura)  - Pesisir Pantai Jumiang, terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Lokasi pantai ini, terletak sekitar 18 kilometer ke arah tenggara Kota Pamekasan, dan merupakan salah satu objek wisata pantai yang ada di Bumi Gerbang Salam.

Pantai yang satu ini, sebenarnya pantas untuk dikunjungi. Pantai yang berpasirkan putih dengan deburan ombak yang menggelitik telinga dan melihat kearah Timur mata seakan dimanjakan dengan bukit yang bertebing-tebing menambah eksotiknya pantai ini. Pesisir ini masih sangat alami bahkan berbagai jenis kerang-kerangan masih banyak ditemui.

Menikmati matahari terbit dan terbenam di pantai ini, sangat menakjubkan. Di pantai ini pula sering dijadikan latihan klub sepak bola persepam, bahkan pembaretan anggota TNI dari Kodim 826 Pamekasan juga pernah digelar di pantai ini. Tak terkecuali, para pegiat teater dari sejumlah perguruan tinggi di Pamekasan juga sering menggelar pementasan di pantai ini.

Untuk menuju Pantai Jumiang, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi, maupun angkutan pedesaan dan ojek. Jalur lalu lintas menuju pantai ini, juga sudah diaspal, meski tidak sebagus tempat witasan pantai yang sudah terkenal seperti di daerah lain. (Tim Blogger Madura)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

23 Maret 2015 pukul 14.48

ini mantap mas bro,,, dimana ini?

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media