Pengurus PPI Cabang Pamekasan Terbentuk

Jumat, 30 Januari 20150 komentar

Pamekasan (Blogger Madura)  - Pengurus Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Kabupaten Pamekasan, Madura, kini telah terbentuk dan kepengurusan organisasi ini akan dilantik Sabtu (31/1/2015) sekitar pukul 09.00 WIB hingga selesai di aula Hotel New Ramayana Pamekasan.

"Ada 41 orang yang menjadi pengurus PPI Pamekasan Periode 2015-2020," kata Ketua Panitia Pelantikan PPI Cabang Pamekasan Zainullah, seperti yang dilangsur situs www.mediamadura.com Jumat malam.

Pengurus PPI Pamekasan itu akan dilantik langsung oleh Sekjen PPI Pusat Gede Pasek Suardika dan akan dilanjutkan dengan seminar bertema "Etika Politik dan Etika Birokrasi Dalam Upaya Kesejahteraan Sosial Masyarakat".

Pengurus PPI Pamekasan yang akan dilantik itu dibawah kepemimpinan Fahrus Saleh dan Abd Hadi, masing-masing sebagai Ketua dan Sekretaris.

Ormas PPI dideklarasikan oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum pada tanggal 15 September 2013 di kediaman pribadinya di Jalan Teluk Semangka Blok C9 No. 1 Kaveling AL Durensawit Jakarta Timur.

Saat dideklarasikan, nama organisasi ini sempat menuai kritik lantaran namanya ada kemiripan dengan ormas yang didirikan Arie Sujito dan Faisal Basri pada 2004, yakni Pergerakan Indonesia atau tanpa sublema "perhimpunan".

Namun menurut Anas kala itu, itu tetap beda nama, termasuk lambang, filosofi, manifesto, visi dan misi, orientasi kegiatan, dan demikian juga dengan pendiri, pengurus, jaringan, dan respons publik atas terbentuknya PPI.

Sebagian kalangan sempat memprediksi, organisasi bentukan Anas Urbaningrum ini akan bubar setelah Anas masuk penjara. Namun, hingga kini PPI justru semakin melebarkan sayapkan diberbagai daerah di negeri ini, termasuk di Pulau Garam, Madura.

Mereka yang tertarik bergabung ke organisasi ini adalah mantan-mantan aktivis organisasi ektra kampus, seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). (Ist/MM)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media