Khofifah Minta Cetak Ulang Formulir C1

Selasa, 13 Agustus 20130 komentar

Surabaya, (Juruwarta/Seruu.com) - Akibat ketidak konsistenan sikap pasangan Khofifah-Herman (Berkah) terhadap persoalan percetakan formulir C1 yang tidak mencantumkan nama pasangan nomor urut empat, anggaran Pemilukada Jatim 29 Agustus 2013 terancam membengkak. 

Bahkan anggaran sebesar Rp.2,1 miliar untuk biaya cetak formulir C1 dipastikan mubadzir, karena Khofifah minta dilakukan cetak ulang dengan memasukkan nama pasangan Khofifah-Herman. Akibat permintaan tersebut, uang APBD Jatim sebesar Rp. 2,1 miliar dan sudah jelas uang rakyat dipastikan akan menguap.   

Ironisnya, saat masih dilakukan proses cetak formulir C1, pihak KPU Jatim sebenarnya sudah meminta dan mendapat persetujuan dari Cawagub Herman S Sumawireja untuk tidak menuntut dilakukan cetak ulang formulir C1. Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad menjelaskan bahwa putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang mengabulkan gugatan pasangan Khofifah-Herman supaya bisa ikut running pemilukada Jatim baru keluar pada 31 Juli 2013 lalu. 

“Akibatnya saat dilakukan proses cetak formulir C1, pasangan yang diusung PKB koalisi dengan lima parpol non parlemen itu belum dimasukkan,”terang alumni FH Unibraw Malang ini.Diakui Andry, sebelum itu pihaknya juga telah berkordinasi dengan pasangan Khofifah-Herman, sehingga sempat menginstruksikan pada KPU Kabupaten / Kota hingga KPPS (TPS) untuk menempel kertas bertuliskan ketikan nama pasangan calon nomor 4 secara manual di kolom pasangan calon yang kosong pada formulir itu. Di tambahkan,  oleh Andrey proses pencetakan ulang formulir C1 tersebut tidak akan mengganggu jadwal pencoblosan pada 29 Agustus mendatang. 

"Jika KPU RI menyetujui, Senin (12/8/2013) ini sudah langsung bisa dicetak. Sebab masalah pembiayaan juga sudah disetujui Pemprov Jatim, Sekdaprov mengatakan sepanjang ada surat dari KPU Jatim dan KPU RI, hal itu bisa dilakukan, karena memang yang menjadi dasar adalah keputusan DKPP,”pungkasnya. (Yudi)

(Sumber: http://city.seruu.com/read/2013/08/12/178948/khofifah-minta-cetak-ulang-formulir-c1-dana-pilgub-bengkak#sthash.fqQCcUso.dpuf)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media