Himpunan Generasi Muda Madura Pilih Dukung Khofifah

Selasa, 13 Agustus 20130 komentar

Surabaya (Juruwarta/detik.com) - Pasangan cagub-cawagub Jatim Khofifah-Herman (Berkah) mendapat dukungan dari Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura). Agar pasangan yang diusung PKB ini memenangi Pilgub Jatim 2013, Higemura pun bergerilya ke masyarakat Pulau Garam untuk memberikan dukungan ke pasangan nomor 4.

"Sebenarnya semua kontestan mempunyai hak untuk mendapatkan dukungan warga Madura. Tapi kami melihat, hanya Bu Khofifah yang dari berbagai aspek kompetensinya melebihi calon yang lain," ujar Ketua Umum Higemura Muhlis Ali, Selasa (13/8/2013).

Muhlis menegaskan, Higemura akan bergerak bersama elemen kepemudaan lainnya di Jawa Timur, akan fokus bekerja untuk memenangkan pasangan Berkah, dengan menggalang seluruh potensi jaringan, baik kelompok kepemudaan, kiai muda, pemilih pemula dan semua potensi jaringan.

"Higemura serius menggalang dan mendukung pasangan Khofifah-Herman, karena kami yakin kalau pasangan Berkah ini layak dan membawa perubahan Jawa Timur ke arah yang lebih baik," tuturnya.

Mantan Ketua Pengurus Besar HMI ini mengatakan, dukungannya murni dan tidak ada kontrak politik dengan pasangan Berkah.

"Dari awal kita memang melihat Berkah saat proses Pilkada tidak diuntungkan, bahkan ada upaya dijegal. Berangkat dari itulah, kami bersimpati dan mendukung tanpa pamrih dan tanpa kontrak," terangnya.

Direktur pusat pengkajian Jakarta ini juga menambahkan, dukungan yang diberikannya bukan melihat alasan apakah calon tersebut berasal dari Madura atau bukan.

"Tapi kami melihat Bu Khofifah adalah figur yang cerdas, bersih serta berpengalaman sebagai anggota DPR RI, menteri dan saat ini memimpin Muslimat NU, organisasi perempuan terbesari di Indonesia," katanya.

Muhlis menegaskan, Madura adalah penentuan kemenangan KarSa pada Pilgub Jatim 2008 lalu. Tapi, menurutnya, sampai saat ini tidak ada kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Madura.

"Banyak desa yang belum masuk aliran listrik. Infrastrukturnya juga amburadul. Pasca pembangunan Jembatan Suramadu, juga tidak jelas arah pembangunannya," jelasnya. (*)

(Sumber: http://news.detik.com/surabaya/read/2013/08/13/164147/2328763/475/himpunan-generasi-muda-madura-pilih-dukung-khofifah)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media