Monumen Arek Lancor, Pusat Ngabuburit Warga Pamekasan

Senin, 22 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/RRI) - Bulan Puasa memang identik dengan ngabuburit atau menunggu waktu buka puasa. Bahkan disetiap daerah mempunyai lokasi favorit untuk menunggu saat bedug Magrib tiba.

Seperti di Kabupaten Pamekasan, warga setempat memilih Monumen Arek Lancor untuk dijadikan lokasi ngabuburit, karena posisinya yang tepat berada ditengah-tengah kota dan selalu menyajikan keramaian.

"Setiap kali saya kesini pasti ramai dibanding dengan tempat lain di Pamekasan. Disini bisa dibilang pusatnya warga Pamekasan buat ngabuburit," ujar Yohanes, Senin (22/7/2013), warga Sumenep.

Sementara itu, Rusmi salah satu pedagang minuman mengatakan, keramaian di Monumen Arek Lancor bisa dirasakan menjelang sore. Bahkan bukan hanya bulan puasa, dihari biasapun juga tidak pernah sepi dari aktifitas warga.

"Ramai terus mas, apa lagi sekarang bulan puasa," terang wanita yang sudah hampir dua tahun berjualan di kawasan monumen.

Menurut pantauan, keramaian Monumen Arek Lancor sendiri, selain lokasinya yang mudah dijangkau, juga menyajikan berbagai permainan untuk anak serta menjadi pusat jajanan. (Supriyadi/DS/WDA)

Laporan Supriyadi, Reporter RRI di Pamekasan. Sumber berita ini pada halaman: (http://rri.co.id/index.php/berita/62643/Monumen-Arek-Lancor-Pusat-Ngabuburit-Warga-#8230-?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter)

Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media