KPU Sampang Terima 256,671 Berkas Dukungan untuk Eggi-Sihat

Sabtu, 06 Juli 20130 komentar

Laporan Wartawan  Berita Jatim Zamachsari

Sampang (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sampang akhirnya menerima berkas dukungan dari bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Jawa Timur jalur perseorangan, Eggi Sujana dan Mohammad Sihat.

Komisioner KPUD Sampang, Miftahur Rozaq saat ditemui mengungkapkan, jumlah dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 256,671 dukungan yang tersebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Sampang sehingga pihaknya meminta Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) segera merampungkan proses verifikasi faktual dukungan untuk bacagub dan bacawagub Jatim tersebut sebelum batas terakhir pada 7 Juli besok.

"Setelah kami menerima berkas dukungan tersebut kami minta kepada PPK dan PPS segera melakukan verifikasi secepatnya," terang Rozaq, Sabtu (6/7/2013).

Rozaq juga menambahkan, jumlah dukungan suara di Kabupaten Sampang untuk Bacagub dan Bacawagub Jatim jalur independen itu tertinggi dibandingkan semua kabupaten dan kota di Jawa Timur. Disamping itu, Rozaq menerangkan syarat untuk maju dari jalur independen seperti yang ditentukan KPU Jawa Timur yakni harus didukung tiga persen dari jumlah penduduk Jatim.

Sekedar diketahui, Sesuai kesepakatan rapat pleno serta verifikasi faktual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sampang, terhadap limpahan berkas dari KPU Provinsi beberapa waktu lalu,  bahwa sebanyak 30 ribu dukungan dari pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jawa Timur melalui jalur independent, yakni atas nama Eggi Sujana-M Sihat dinyatakan fiktif.

Setelah dilakukan verifikasi di lapangan, tak hanya itu, banyak warga yang tidak merasa memberikan dukungan terhadap Bacagub yang dimaksud, bahkan beberapa warga saat ditanya mengenai KTP-nya yang ada di daftar dukungan tersebut, warga mengaku tidak kenal dengan Eggi. [sar/kun]


Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media