Wartawan AJP Gelar Sunatan Massal

Sabtu, 06 Juli 20130 komentar

Laporan Wartawan Surya,Muchsin
TRIBUNJATIM.COM,PAMEKASAN - Wartawan Pamekasan, yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), bekerja sama dengan RSUD Pamekasan, menggelar sunatan massal, di gedung PKPN, Pamekasan, Sabtu (6/7/2013).
Dalam sunatan massal dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Ismail Bey dan Direktur RSUD Pamekasan, dr Iri Agus Subaidi, pesertanya sebanyak 110 anak, dari beberapa kecamatan di Pamekasan.
Wakil Ketua Pelaksana sunatan massal, Muhammad Lutwi Alwi, mengatan, jika selama ini wartawan hanya berkutat urusan pemberitaan, kali ini wartawan ingin melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat berupa sunatan massal.
Menurut Lutfi, sekarang waktunya tepat. Selain liburan sekolah juga mendekati  puasa. Dan mereka yang disunat, mendapat bingkisan sarung dan uang,serta obat-obatan untuk rawat jalan di rumah.
Dikatakan, teknik sunat kali ini menggunakan flashcutter untuk menghindari pendarahan saat anak disunat.

"Ternyata peminat sunatan massal ini  membludak. Kami bersyukur, acara sunatan massal ini berjalan lancar dan sukses," kata Lutfi Alwi.
Pantauan di lokasi sunatan, anak-anak yang disunat, sebagian besar diantar ibunya dan didampingi keluarga. Ketika hendak disunat,  anatara mereka meronta dan menangis, menolak disunat.
Tapi setelah disunat, ada yang pulang digendong dan minta turun jalan kaki.
"Saat disunat, saya tidak merasakan sakit. Hanya geli," kata Ata Amrullah Bil Haq (5), salah seorang anak yang selesai disunat, asal Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Pamekasan. (*)



Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media