KPU Bangkalan Sosialisasi Pilkada pada Ormas

Rabu, 24 Juli 20130 komentar

Bangkalan (Juruwarta/Antarajatim) - Komisi Pemilihan Umum Bangkalan, Madura, menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Provinsi Jawa Timur kepada perwakilan organisasi kemasyarakatan dan LSM.

Menurut Ketua KPU Bangkalan Fauzan Jakfar, sosialisasi kepada ormas dan LSM itu dimaksudkan agar penyebaran informasi tentang pelaksanaan pilkada lebih cepat, karena ormas dan LSM memiliki banyak jaringan anggota yang menyebar di berbadai kecamatan dan pelosok desa.

"Sosialisasi kepada ormas dan LSM ini merupakan salah satu target,, selain kepada pemilih pemula yang telah kami lakukan sebelum puasa," kata Fauzan, Rabu, saat sosialisasi di aula gedung KPU Bangkalan sekaligus menggelar buka puasa bersama.

Fauzan menjelaskan, dengan adanya sosialisasi kepada masing-masing pengurus LSM dan ormas itu, diharapkan informasi yang mereka serap bisa disampaikan kepada anggota lainnya, sehingga bisa meluas kepada semua lapisan masyarakat.

Selain kalangan LSM dan ormas, KPU juga mengundang pimpinan masing-masing partai politik pesertapemilu.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi Pilgub Jatim kepada ormas, LSM dan pimpinan parpol bisa ketok tular kepada masyarakat," ujar Fauzan.

Menurutnya, masyarakat di Kabupaten Bangkalan saat ini masih belum banyak yang mengetahui pelaksanaan pemilihan kepala daerah Jawa Timur yang akan digelar pada Agustus 2013 itu.

"Setelah ini, kami akan gencar melakukan sosialisasi bersama para pelaksana pilkada di tingkat kecamatan dan desa, yakni PPK dan PPS," katanya menjelaskan.

Jika dianggap perlu, sambung Fauzan, pihaknya nanti akan menggelar sosialisasi pelaksanaan pilkada melalui panggung hiburan di masing-masing kecamatan untuk menarik minat masyarakat mengikuti kegiatan sosialisasi itu. (*)

(Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114689/kpu-bangkalan-sosialisasi-pilkada-pada-ormas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media