Kesra Pamekasan Tanggapi Distribusi BLSM Amburadul

Jumat, 19 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Pamekasan) - Banyaknya keluhan warga dan para Kepala Desa di Pamekasan terkait dengan data Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan data Raskin yang dinilai tidak tepat sasaran, ditanggapi serius pihak Pemkab Pamekasan.
 
Muhammad Nafik, Kabag Kesra Pemkab Pamekasan bilang, data yang digunakan raskin dan BLSM itu adalah memakai data Badan Pusat Statistik (BPS) yang terus diperbaharui.
 
Menurutnya, pada awal tahun 2013 data raskin kembali berkurang yaitu 86 ribu 397 penerima raskin. Hal itu diungkapkan Munafik dalam kesempatan Syafari Ramadhan bersama Bupati Pamekasan Ahmad Syafii.
 
“Data BLSM itu diambil dari data BPS, sama dengan Raskin jadi bagi warga yang terdaftar, diharapkan bisa menerima dan yang belum menerima agar di koordinasikan dengan Kepala Desa”, ungkapnya.

Munafik menjelaskan, raskin itu tidak boleh dikurangi setiap rumah tangga, tetapi jika ada yang salah sasaran boleh dialihkan melalui rapat desa, begitu juga dengan BLSM.

Laporan Rofiki Tanzil Reporter Radio Karimata FM, Pamekasan Madura. Kliping berita ini berdasarkan situs www.karimatafm.com pada halaman: (http://www.karimatafm.com/ambradulnya-blsm-ditanggapi-serius-pemkab-pamekasan.php)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media