Khofifah: Broadcast Ketua KPU Jatim Menyesatkan

Kamis, 22 Agustus 20130 komentar

Surabaya (Juruwarta/tempo.co) - Calon gubernur Khofifah Indar Parawansa menganggap pesan broadcast yang disebar Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur Andry Dewanto Ahmad justru menyesatkan dirinya. Ketua Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama ini menuding ada niatan untuk mengacaukan simpati masyarakat yang sudah bagus kepada dirinya. 

"Jangan dianggap itu menguntungkan kami. Justru bagi saya sangat merugikan," kata Khofifah kepada Tempo, Kamis, 22 Agustus 2013. 


Di saat simpati masyarakat yang sudah terbangun, kata dia, KPU merusaknya dengan menyebar pesan yang seolah-olah dikemas dengan masker dan bahasa indah. "Ada BBM (BlackBerry Messenger) yang sepertinya pujian, padahal sebenarnya menjerumuskan," ujar Khofifah.


Andry Dewanto telah meminta maaf atas pesan yang dikirimnya melalui Blackberry Messenger menjelang debat kandidat di Metro TV, Rabu, 21 Agustus 2013.

Pesan itu mendapat protes dan kecaman dari berbagai pihak karena dianggap mendukung calon tertentu. Pesan yang dikirim Andry itu berisi sebagai berikut: Saksikan keunggulan Cagub PKB Khofifah IP dlm debat kandidat di Metro TV live di Gramedia Expo malam ini jam 19.00 WIB. Sebarkan :). Pesan itu diterima sekitar pukul 15.39 WIB. 

Menyadari kekeliruannya, pukul 16.40 WIB, Andry pun meralat. Ralat: Saksikan keunggulan Pasangan calon No urut 1 Soekarwo-Saifullah Yusuf, No urut 2 Egi Sujana-M. Sihat, No urut 3 Bambang DH-Said Abdullah, No Urut 4 Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawireja dalam debat kandidat di Metro TV live di Gramedia Expo malam ini jam 19.00 WIB. Sebarkan. (*)

(Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/08/22/078506588/Khofifah-Broadcast-Ketua-KPU-Jatim-Menyesatkan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media