Said Abdullah Prihatin Pencoretan Bacagub Khofifah

Rabu, 17 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Antara Jatim) – Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, MH Said Abdullah, mengaku prihatin atas pencoretan pasangan bakal calon gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan bakal calon wagub Herman Sumawiredja oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya sedih karena hal semacam itu pernah juga menimpa PDIP juga dan kami merasakan betapi perihnya kejadian ini," kata Said Abdullah seusai acara buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan ulama di pondok pesantren Kayu Manis, Pamekasan, Rabu malam.

Said mengatakan, dirinya kenal baik dengan bacagup Khofifah Indar Parawansa dan bacagub Herman Sumawiredja. Ia juga mengaku sangat empati dengan kejadian itu dan memang tidak seharusnya terjadi.

"Bu Khofifah dan Pak Herman teman baik saya. Saya merasa prihatin atas pencoretan mereka," katanya.

Politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga akan bersaing menjadi pendamping bakal calon gubernur Bambang DH itu lebih lanjut mengatakan, dirinya pernah merasakan pahitnya kebijakan politik yang tidak berpihak dan merugikan.

Oleh karenanya, sambung dia, sebagai teman, ia juga kecewa, karena Khofifah tidak bisa meramaikan proses politik di Jawa Timur.

Mengenai kemungkinan pasangan Bacagub Khofifah bergabung mendukung dirinya dengan Bambang DH pada pilkada Gubernur Agustus 2013, Said belum memberikan tanggapan itu dan ia hanya menegaskan koalisi yang dibangun PDIP pada pilkada Jatim nanti ialah dengan rakyat Jawa Timur.

Selain menggelar acara buka puasa bersama, bacagub MH Said Abdullah juga menggelar shalat tarawih bersama dengan masyarakat dan para ulama Pamekasan.

Usai melakukan pertemuan di pesantren itu, selanjutnya bacagub Said Abdullah bersama rombongan melakukan pertemuan dengan tim dan pendukung pasangan itu di Kelurahan Lawangan Daja, Kecamatan Pademawu.

Rombongan selanjutnya bergerak ke Desa Akkor, menggelar pertemuan terbatas dengan tokoh masyarakat dan tokoh ulama di Kecamatan Palengaan dan Kecamatan Pagentenan.

Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (Bangsa) ini merupakan satu dari tiga pasangan calon gubernur yang akan bersaing pada pilkada Gubernur Jatim yang akan digelar pada Agustus 2013 ini.

Dua pasangan lainnya yang juga dinyatakan lolos oleh KPU Jatim ialah pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa), dan pasangan dari calon perseorangan Eggi Sujana-M Sihat. 

Laporan Wartawan Kantor Berita Antara di Pulau Madura Abd Aziz. Sumber resmi berita ini pada laman website: (http://antarajatim.com/lihat/berita/114213/said-abdullah-prihatin-pencoretan-bacagub-khofifah).


Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media