Polri Selidiki Dugaan Penghinaan Presiden oleh FPI

Kamis, 25 Juli 20130 komentar

Jakarta (Juruwarta/Inilah.com) - Mabes Polri mengakui sedang menyelidiki dugaan penghinaan terhada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan kisruh di Kendal, Jawa Tengah.

Pernyataan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habieb Rizieq yang menyebut SBY sebagai pecundang, dianggap telah melecehkan simbol negara. Komentar Rizieq tersebut menyikapi kecaman SBY terhadap kisruh yang melibatkan FPI di Kendal.

"Kita sedang lakukan langkah-langkah penyelidikan kalau sudah ada hasil kita sampaikan. Tunggu saja," kata Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo, disela-sela sidang paripurna kabinet di kantor Kepresidenan Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Timur tidak menjelaskan lebih rinci, terkait masalah ini. Seperti diketahui, kisruh berawal ketika FPI melakukan monitoring ke Kendal, Jawa Tengah. Seorang meninggal dunia karena tertabrak sebuah mobil yang sebelumnya digunakan FPI.

Kisruh ini kemudian mendapat tanggapan dari Presiden SBY. SBY mengecam aksi anarkis FPI di bulan Ramadan ini. SBY meminta FPI lebih santun. Namun, dalam rilisnya, Ketua FPI Habieb Rizieq menilai pernyataan SBY tersebut bukti bahwa Presiden sebagai pecundang. [mvi]

(Sumber: http://nasional.inilah.com/read/detail/2013984/polri-selidiki-dugaan-penghinaan-presiden-oleh-fpi#.UfFQCZLEMsc)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media