Distribusi Raskin di Sampang Dipertanyakan

Rabu, 24 Juli 20130 komentar

Sampang (Juruwarta/Koran Madura) – Tim pemantau raskin dari Kecamatan Sokobanah mempertanyakan jadwal pelaksanaan distribusi beras untuk masyarakat miskin. Pendistribusian raskin ke-13 dan-14 raskin tahun 2013 dipertanyakan karena sampai saat ini belum diturunkan.
Moh Afrizal, Tim Pemantau Raskin Kecamatan Sokobanah, menuturkan, kurangnya sosialisasi dari Dinsosnakertrans Sampang terhadap masyarakat maupun tim pemantau tiap daerah membuat bantuan tersebut saling dilempar tanggung jawab.
“Justru itu mengapa jadwal pendistribusian ke-13 dan-14 belum dilakukan pendistribusian. Ada apa ini, karena masyarakat mempertanyakannya,”katanya.
Ketua Forkamasa itu mengatakan,  jadwal pelaksanaan pendistribusian raskin ke-13 tertulis Kamis 4 Juli dengan jumlah total raskin sebanyak 85.550 kilogram. Sedangkan, Jumjat 5 juli 2013 berjumlah 130.530 kilogram.
“Kalau alokasi ke-13 itu di Kecamatan Sokobanah, dan ke 14 untuk daerah di Kecamatan Banyuates, itu masih belum didistribusikan,”ucapnya.
Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Sampang, Abd Malik Amrullah melalui pesan singkatnya menjelaskan, pemkab setempat hanya bisa menerbitkan surat perintah alokasi (SPA). Tetapi, untuk raskin alokasi ke-13 dan-14 sudah diterbitkan dan diserahkan kepada pihak bulog.
“Karena sesuai dengan petunjuk ke-13 dan ke-14 merupakan alokasi bulan Juni dan Juli. Mengenai pelaksanaan silakan konfirmasi ke bulog apakah sudah didistribusikan apa belum,” singkatnya. (ryn)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media