Dishub-Dinkes Pamekasan Koordinasi Layanan Mudik Lebaran

Rabu, 24 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/AntaraJatim) - Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika-Dinas Kesehatan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mulai berkoordinasi terkait persiapan pelayanan musik Lebaran.

 Menurut Kepala Dishubkominfo Pamekasan M Bahrun, Rabu, koordinasi dengan Dinkes karena pihaknya berencana akan menempatkan petugas kesehatan di terminal bus untuk membantu memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis pemudik dan sopir angkutan umum.

 "Mulai H-7 hingga H+7 Lebaran nanti, kami akan menempatkan tim terpadu, baik dari Dishub maupun Dinkes di pos pantau Lebaran," katanya.

 Menurut rencana, kata dia, tim terpadu itu akan dibangun di Terminal Bus Ceguk Pamekasan dan akan memberikan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis para pemudik dan sopir angkutan umum.

 Bahrum menjelaskan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin dan telah digelar sejak tahun Lebaran tahun lalu.

 "Tanggapan masyarakat tentang keberadaan tim medis di pos pantau Lebaran itu memang sangat positif dan bahkan sangat dibutuhkan masyarakat pemudik," katanya menambahkan.

 Oleh karena itu, sambung dia, pada Lebaran kali ini pihaknya akan kembali menempatkan petugas terpadu, sehingga para pemudik merasa nyaman, termasuk sopir angkutan umum.

 Khusus untuk kelayakan angkutan umum, baik mobil penumpang umum maupun bus, menurut Bahrun, pihaknya pihaknya telah melakukan uji kelayakan kendaraan beberapa waktu lalu.

 "Hasinya semua angkutan kendaraan bermotor layak, dan kalaupun ada yang tidak layak, seperti ban tipis maka petugas meminta agar segera diganti," katanya. (*)

(Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114674/dishub-dinkes-pamekasan-koordinasi-layanan-mudik-lebaran)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media