Cagub "Bangsa" Sosialisasikan Enam Program Perioritas

Selasa, 06 Agustus 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Antarajatim) - Tim sukses pasangan calon Gubernur Jawa Timur Bambang DH dan wakilnya Said Abdullah (Bangsa) memanfaatkan momentum Lebaran 1434 Hijriah untuk mensosialisasikan enam program perioritas pada masyarakat Madura.

"Sosialisasi program perioritas pasangan cagub/cawagub 'Bangsa' ini kami lakukan agar masyarakat Madura, baik yang tinggal di Madura maupun yang tinggal di luar Madura pada Lebaran kali ini mengetahui program-program yang telah dicanangkan pasangan ini," kata Tim Media Bacagub Bangsa wilayah Madura, Taufadi, Minggu.

Enam program perioritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meliputi Pendidikan berkualitas, kesehatan yang profesional, desa sejahtera, petani sejahtera, nelayan sejahtera dan program rumah layak huni.

Dari enam program itu semuanya menggunakan simbol "Jempol", yakni simbol dari pasangan cagub/cawagub Bambang-Said.

Untuk program pendidikan berkualitas, pasangan calon ini membidik program wajib belajar 12 gratis dengan memberikan bantuan khusus kepada siswa kurang mampu dan mahasiswa yang kurang mampu yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Pada bidang kesehatan, program perioritas "Bangsa" berupa peningkatan pelayanan kesehatan yang profesional dan gratis bagi masyarakat maskin, termasuk membebaskan semua biaya rawat inap di puskesmas.

Bidang perdesaan, pasangan "Bangsa" mencanangkan program "Semar" (satu desa setengah miliar) per tahun, berupa dana bantuan pembangunan desa. Sementara pada program petani sejahtera pasangan ini mencanangkan pemberian subsidi modal bagi petani per hektare per tahun.

"Program pada nelayan, Bangsa akan memberikan subsidi BBM dan rumpon," kata Taufadi menjelaskan.

Pada program rumah layak huni, program yang dicanangkan pasangan "Bangsa" ialah program reabilitasi rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu yang disebut juga dengan program "Seruni" atau sejuta rumah layak huni.

Keenam program perioritas "Bangsa" ini disosialisasikan tim pasangan calon Gubernur Bambang DH-Said Abdullah dengan menyebarkan brosur kepada masyarakat di empat kabupaten di Pulau Garam, Madura itu.

"Kami menganggap penting masyarakat di semua wilayah mengetahui program 'Bangsa' ini karena mereka benar-benar mengetahui program yang dicanangkan 'Bangsa' tentunya dengan harapan agar masyarakat menjadikan program ini sebagai pertimbangan dalam memilih," katanya menjelaskan.

Selain melalui brosur, tim "Bangsa" juga menyampaikan sosialisasi program pasangan itu berlambang jempol itu melalui berbagai jenis brosur dan spandung di sepanjang jalur provinsi di Pulau Madura, mulai dari Jembatan Suramadu Bangkalan, hingga ke Kalianget di Kabupaten Sumenep. (*)

(Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/115364/cagub-bangsa-sosialisasikan-enam-program-perioritas)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media