Alat Peraga Kampanye Pilkada Jatim Mulai Bertebaran

Senin, 05 Agustus 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Antarajatim) - Alat peraga kampanye pilkada Gubernur Jawa Timur, mulai bertebaran di Pamekasan, Madura, meski belum memasuki masa kampanye, sesuai dengan jadwal tahapan pilkada yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Sejak beberapa hari lalu, saya melihat sudah ada alat peraga kampanye ini, mungkin sengaja dipasang oleh tim suksesnya, karena momennya sekarang ini kan Lebaran," kata warga Pamekasan, Halili, Selasa pagi.

Alat peraga kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur yang terlihat banyak terpajang di Pamekasan ialah pasangan calon Gubernur Soekarwo dan wakilnya Syaifullah Yusuf (Karsa).

Alat peraga kampanye pasangan calon gubernur nomor urut 1 ini banyak terpajang di sepanjang jalur mudik di Pamekasan. Salah satunya seperti di sepanjang Jalan Raya Kangenan menuju Pedemawu, Pamekasan.

Di sepanjang jalur bus ini, alat peraga pasangan cagub/cawagub "Karsa" banyak terpampang di pepohonan, tiang telepon dan tiang listrik bahkan lengkap dengan nomor urut dan ajakan untuk mencoblos pasangan ini.

Selain pasangan "Karsa" spanduk dan baliho calon gubernur dan wakil gubernur lainnya di wilayah Kota Pamekasan ialah pasangan Bambang DH-Said Abdullah (Bangsa), namun pasangan ini tidak mencantumkan nomor urut dan ajaran untuk mencoblos, sebagaimana pasangan "Karsa".

Sesuai dengan tahapan pilkada Jatim sebagaimana surat keputusan KPU Jatim 2/KPTS/KPU-PROV-014/2013 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2013 kampanye pilkada Gubernur Jatim akan berlangsung selama 14 hari.

Masa kampanye pilkada Gubernur Jatim mulai tanggal 12 hingga 25 Agustus 2013. Masa tenang selama tiga hari, yakni mulai tanggal 26 hingga 28 Agustus 2013. Dan hari pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pada 29 Agustus 2013. (*)

Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media