Polres Pamekasan Gelar Operasi Teroris

Selasa, 23 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Antara) - Jajaran Polres Pamekasan, Madura, menggelar operasi dengan sasaran utama teroris di berbagai wilayah kecamatan di wilayah itu.

 Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Pamekasan Kompol Wuriyanto, Selasa, operasi itu digelar atas instruksi dari pimpinan yakni Polri dan Polda Jatim untuk mencegah masuknya teroris ke Pamekasan.

 "Fokus kegiatan operasi pada malam hari, dan kegiatan itu kami lakukan secara menyebar dan bergantian di masing-masing kecamatan," ucap Wuriyanto.

 Ia menjelaskan, kegiatan operasi teroris itu dengan sasaran berbagai jenis kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya Pamekasan. Utamanya di wilayah perbatasan kota yang selama ini kurang mendapatkan perhatian petugas.

 Menurut Kabag Ops Wuriyanto, kegiatan operasi dengan sasaran utama terorisme itu akan terus digelar hingga tanggal 28 Juli 2013.

 Selain untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya teroris ke Pamekasan, operasi itu juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah.

 "Berbagai jenis penyakit sosial lainnya juga menjadi sasaran operasi. Hanya saja mulai kemarin hingga nanti malam, kami lebih fokus para kemungkinan masuknya terorisme," papar Wuriyanto.

 Selain menggelar operasi, polisi juga melakukan pendekatan secara persuasif kepada para tokoh masyarakat dan ulama di Pamekasan dengan cara memperingati mereka agar lebih berhati-hati dengan pendatang baru.

 "Dalam berbagai kesempatan kami juga selalu menyampaikan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, karena faktanya teroris telah berhasil masuk Jawa Timur," tuturnya.

 Selain itu, sambung dia, Kabupaten Pamekasan juga pernah kedatangan teroris, bahkan Mabes Polri sendiri pernah menggerebek rumah warga bernama Dahlan warga Kampung Majis, Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Pamekasan, 28 September 2012, karena rumah itu diketahui pernah menjadi persembunyian teroris.

 Ketika itu, terduga teroris yang sempat bersembunyi di rumah Dahlal itu, Wendy Febriangga asal Solo, Jawa Tengah.(*)

Laporan Abd Aziz wartawan Kantor Berita ANTARA. Sumber berita ini pada website halaman (http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114562/polres-pamekasan-gelar-operasi-teroris)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media