Higemura Ajak Dukung Wakil Rakyat Peduli Madura

Sabtu, 27 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Antarajatim) - Tokoh pemuda Madura yang tergabung dalam wadah Himpunan. Generasi Muda Madura mengajak seluruh elemen masyarakat di Pulau Garam itu untuk mendukung calon wakil rakyat yang memiliki kepedulian, komitmen membangun dan memajukan Madura, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat pusat.

"Memilih wakil rakyat yang benar-benar memiliki komitmen untuk kemajuan pembangunan di Madura ini sangat penting, karena mereka yang nantinya akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Madura di parlemen," kata Ketua Umum Himpunan Generasi Muda Madura (Higemura) Muhlis Ali, Minggu.

Pemilu legislatif 2014, kata dia, merupakan momentum yang tepat bagi warga Madura untuk menyampaikan aspirasi politiknya dengan cara memilih calon wakil rakyat yang benar-benar memiliki visi dan misi yang, serta komitmen yang kuat untuk membangun Madura.

Dalam pandangan Higemura, sejauh ini pembangunan di Pulau Garam Madura ini belum terlihat adanya kemajuan yang sangat berarti, kendatipun jembatan Suramadu, sebagai jembatan punghubung antara Pulau Madura dan Pulau Jawa telah dioperasikan sejak beberapa tahun ini.

"Lambatnya pembangunan di Madura selama ini, salah satu faktornya, karena wakil rakyat yang dipercaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Madura terkesan kurang optimal dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Madura," katanya sebagaumana rilis yang diterima Antara, Minggu pagi.

Sehingga, sambung Muhlis Ali, kepentingan rakyat Madura di bidang pembangunan cenderung terabaikan, bahkan masyarakat di Pulau Madura, kini belum mendapatkan bagi hasil dari pemerintah pusat atas kekayaan alam yang terkandung di Madura, seperti minyak bumi dan gas.

Momentum politik pemilu 2014, lanjut Muhlis Ali, nantinya harus menjadi momentung yang diperhatikan secara saksama oleh masyarakat Madura, sebagai pijakan untuk menentukan perjalanan polisi dan masa depan Madura yang lebih baik.

Dalam konteks ini, Higemura memandang, bahwa warga Madura harus selektif menentukan pilihan wakil rakyat dari Pulau Garam itu khususnya untuk anggota DPR RI.

Sebab dari delapan orang yang akan mewakili Madura di DPR RI tersebut yang akan memperjuangkan kepentingan Madura di tingkat pusat, baik soal anggaran, pembangunan infrastruktur, bagi hasil migas dan memperkuat posisi Madura di kancah nasional.

"Warga Madura harus mendukung putra-putri terbaik untuk mewakili Madura di DPR RI dan yang terpenting calon pemilih di Madura ini juga harus mengetahui rekam jejak para bacaleg yang akan berlaku pada pemilu 2014 yang akan memperebutkan delapan kursi di DPR RI," katanya menjelaskan.

Guna menyamakan visi dan misi, serta persepsi tentang konsep pembangunan dan masa depan Madura ini, sambung mantan Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam itu, maka, pihaknya berencana akan memanfaatkan momentum Lebaran untuk mengumpulkan simpul-simpul muda Madura yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia pada 17 Agustus 2013 di Surabaya.

"Dalam pertemuan itu nanti kita akan banyak berbicara tentang masa depan Madura, perlunya menentukan dukungan politik yang tepat, pada calon yang tepat pula," katanya menjelaskan. (*)

(Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114864/higemura-ajak-dukung-wakil-rakyat-peduli-madura)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media