Dishub Pamekasan Siapkan Dua Bus Angkutan Lebaran

Selasa, 23 Juli 20130 komentar

Pamekasan (Juruwarta/Antarajatim) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pemkab Pamekasan menyediakan dua bus angkutan Lebaran gratis pada Idulfitri 1434 Hijriah ini.

Menurut Kepala Dishubkominfo Pamekasan M Bahrun, dua armada bus angkutan gratis itu merupakan angkutan bantuan dari Dinas Provinsi Jawa Timur, untuk mengangkut warga Pamekasan yang hendak mudik dari Surabaya menuju Pamekasan.

"Angkutan mudik ini, pendaftarannya di Dishub Jatim di Surabaya," katanya menjelaskan.

Menurut rencana mudik Lebaran dari Surabaya menuju Pamekasan itu pada H-2 Lebaran dengan menggunakan bus Perum Damri dengan tujuan akhir terminal bus Ceguk, Pamekasan.

Bahrun mengatakan, bantuan layanan angkutan gratis kepada para pemudik asal Pamekasan ini merupakan program rutin tahunan, sebab pada Lebaran 1433 Hijriah lalu, Dishub Jatim juga membantun dua unit angkutan bus gratis bagi warga Pamekasan.

"Selain meringankan bebas warga saat pada hari Lebaran, bantuan mudik itu juga dimaksudkan untuk menekan banyaknya warga yang mudik menggunakan kendaraan pribadi," kata Bahrun menjelaskan.

Sebab menurut dia, salah satu faktor yang menjadi penyebab banyaknya kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran, karena banyaknya pemudik yang pulang kampung menggunakan kendaraan pribadi, terutama roda dua.

"Makanya pemerintah menyiasati dengan cara memberikan bantuan angkutan gratis kepada para pemudik," kata Bahrun menambahkan.

Selain mudik Lebaran, Dishub juga menyediakan angkutan gratis pada waktu balik Lebaran, yakni pada H+7 Lebaran atau setelah Lebaran ketupat. (*)

(Sumber: http://www.antarajatim.com/lihat/berita/114595/dishub-pamekasan-siapkan-dua-bus-angkutan-lebaran)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media