Arus Mudik Ke Mandangi Dipantau Secara Khusus

Sabtu, 27 Juli 20130 komentar

Sampang (Juruwarta/ciputranews.com) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Sampang, Jawa Timur, akan melakukan pemantauan khusus arus mudik Lebaran dari Kota Sampang menuju Pulau Mandangi.
Menurut Kasi Perhubungan Darat Dishubkominfo Sampang Mohammad Fadeli, pemantauan untuk arus mudik dari Kota Sampang menuju Pulau Mandangi itu akan dilakukan oleh tim gabungan, yakni Dishubkominfo dengan jajaran Polres Sampang.
'Ini sesuai hasil rapat koordinasi dengan jajaran Polres Sampang tentang persiapan pengamanan mudik Lebaran,' kata Fadeli melalui sambungan telepon kepada Antara, Kamis malam.
Fadeli menjelaskan, pihaknya akan mendirikan pos pantau Lebaran khusus memantau para pemudik yang hendak menuju Pulau Mandangi itu, di pelabuhan Tanglok, Kecamatan Kota Sampang.
Pos pantau itu, kata dia, nantinya akan dijaga oleh tim gabungan dari Dishubkominfo, Satpol PP dan petugas kepolisian dari jajaran Polres Sampang secara bergantian.
Mohammad Fadeli lebih lanjut menjelaskan, berdasarkan kebiasaan pada musim mudik Lebaran tahun sebelumnya, arus mudik dari Kota Sampang menuju Pulau Mandangi, sudah berlangsung jauh hari sebelum Lebaran.
'Biasanya mulai tanggal 17 Ramadhan seperti sekarang ini hingga H-7 Lebaran pemudik sudah meningkat. Kalau H-3 Lebaran hingga H-1 Lebaran justru sedikit,' katanya menjelaskan.
Jumlah kapal motor yang dioperasinya di Pelabuhan Tanglok, dari Kota Sampang menuju Pulau Mandangin itu sebanyak 15 armada kapal, dan semuanya merupakan transportasi milik warga di pulau itu.
Pulau Mandangi merupakan satu-satunya pulau yang berada di wilayah Kabupaten Sampang, dengan jumlah penghuni mencapai 18.000 jiwa lebih.(ant/rd)
Share this article :

Posting Komentar

 
Didukung oleh : Facebook | Twitter | You Tobe
Copyright © 2015. Blog Madura - All Rights Reserved
Media Lainnya Sakera Pamekasan dan Tokoh Kita
Serta Didukung Penuh Oleh Madura Media